Thursday, December 20, 2012

saling menjaga






setiap kali menatap matamu aku merasa bahwa dunia memiliki musim yang baru
musim yang teduh namun tidak menggigilkan jari
musim yang kehangatannya seperti selimut bayi yang menjaganya agar tetap terjaga

setiap kali ditatap matamu aku merasa dunia memiliki sesuatu yang membuatku ingin berlama-lama menjalani takdirku
sesuatu yang baunya seperti rumah yang dirindukan
sesuatu yang membuatku tak lepas dari syukur

setiap kali aku menggenggam tanganmu aku merasa bahwa dunia adalah ruang teraman untuk berbahagia
ruang yang kenyamananya sama seperti ranjang yang kutiduri bersama ibuku

dan aku mencintaimu detik ini bukan karena kamu siapa
tapi karena kamu selalu membuatku ingat bahwa aku ini siapa
aku manusia dan kamu manusia yang berusaha memanusiakan aku

dan kamu mencintaiku detik ini bukan karena aku siapa
tapi karena aku selalu membuatku ingat bahwa kamu ini siapa
kamu manusia dan aku manusia yang berusaha memanusiakankamu

kita tak pernah mengganggap pertengkaran adalah suatu yang tabu
kita tak pernah memandang kesalahan adalah suatu yang keliru
karena cinta kita berproses
karena hidup kita berproses
dan karena kita menjadi lebih bahagia karena menikmati prosesnya

semoga ini cinta yang menjaga dari yang mengubah diri sendiri
semoga ini cinta yang menjaga dari yang memastikan kita dari mengenal diri sendiri
karena kita tak pernah mau hati menguasai pikiran
dan karena kita saling mencintai dengan bijaksana

teruslah menjadi senyaman ranjang yang kutiduri bersama ibuku
aku mencintaimu, karena kamu memahami ini
pun karena kamu tak sekedar mendengarkan itu
aku mencintaimu karena yang kamu cintai bukan hanya aku
tapi segala yang menjadi bagian hidup dan takdirku

tak pilih-pilih
tak hitung-menghitung
tak berprasangka dalam usaha menjaga
tak berbalasan dalam menjaga upaya menutupi kebohongan

cinta ini tak pernah membuatku lelah
rindu inipun tak pernah membuatku terluka
karena kita selalu berusaha bersama
bukan dengan cara masing-masing
bukan atas kepentingan sendiri-sendiri

tapi kita sepasang manusia biasa
yang ingin saling menjaga
yang saling ingin mengiringi
dalam kebaikan dalam kebijaksanaan




No comments:

Post a Comment