Tuesday, March 13, 2012

HUJAN





''rrinnggggg" bunyi bel pertanda berakhirnya jam pelajaran terakhir, di iringi dengan suara gemercik hujan yang sudah turun dari pagi saat aku pergi ke sekolah. Payung berjajar di depan kelas, berbagai macam warna pada payung itu, di saat ini aku jadi teringat kejadian waktu itu yang membuat hatiku menjadi berwarna saat hujan turun ..
 "Shel Shel, bangun ! kamu mau terlambat datang ke sekolah ?"
 "hah ? terlambat ? TERLAMBAT ?!, jam berapa sekarang mah ?"
 "sudah jam 6 lewat 15"
 "ya ampun, gawat nih"
 Aku langsung beranjak dari tempat tidurku, berlari ke kamar mandi.
 "Shel, ini sarapannya sudah siap !"
 "iya mah, tunggu Shela lagi pake baju"
 Aku langsung turun ke bawah untuk memakan sarapanku, aku makan dengan terburu-buru, selesainya dari itu aku langsung pergi keluar.
 "mah, Shela berangkat!"
 "iya, hati-hati. jangan ada yang tertinggal."
 "oiya, tas, aduh lupa, telat sih ahh"
 Setelah ngambil tas gue langsung pergi, dengan langkah cepat dan terburu-buru, karena saat keluar dari rumah waktu sudah menunjukan pukul 6.50. Argh ! gue bakal telat nih !, udah sampe depan gang gue langsung naek angkot.

 Gila, supir angkotnya ngeselin banget ! ngetem nya lama, udah tau gue telat berangkatnya, ngajak ribut nih supir.
 "mang, cepetin dong ! udah telat nih !"
 "tunggu dulu neng, nunggu penumpang"
 Gila, ni supir ngetem sampe 10 menit, gue udah pasti telat ini mah.
 Udah sampe depan sekolah, gue liat gerbang udah mau di tutup, mana harus nyebrang dulu lagi. Udah di depan gerbang, gue ngomong sama satpamnya.
 "Pak, bukain dong pintunya, baru telat 5 menit juga"
 "Ah, ga bisa, udah telat, tunggu di situ sampai jam pelajarang ke 2 berakhir!"
 "ah, si Pak satpam mah"
 Yah, akhirnya bener, gue harus nunggu di depan gerbang sampe 90 menit, kaya orang gila aja, mana gue sendiri lagi. Gak lama sekitar 10 menit, ada yang turun dari angkot, gue kira guru eh ternyata murid juga sama kaya gue (telat),gue ga merhatiin cowok yang dateng telat itu, eh dia nyamperin gue terus nanya.
 "Telat juga ?"
 "Ya kaya keliatannya!" Gue ngomong sambil ngilirik ke arah mukanya dia, dan ternyata itu si Kevin. Ahhh, gue kaget setengah mampus, cowok yang selama ini gue suka, gue kagumin yang ga pernah gue deket sama dia, eh sekarang dia bareng sama gue (telat) dia juga nanya lagi, GILA gue malu banget ! udah tadi jawabnnya agak sewot lagi.
 "Telatnya udah lama ?" tanya Kevin
 "Yah, euhh, b-baru 10 menit koq" jawab gue gugup (sambil senyum nggak jelas)
 "Udah aga lama ya" dia lanjut ngomong "Gue telat gara-gara alarm jam gue mati, terus ibu gue ngebangunin nya telat lagi. huh"
 "Iya gue juga sama kaya lo, (akhirnya gue berani ngomong) ibu gue bangunin nya telat sih, terus pas keluar tas ketinggalan lagi, parah banget"
 Kevin ketawa.. sambil bilang.
 "Parah lo, hahaha, gue malah saking buru-burunya salah pake spatu"
 "hahahaha"
 Kita akhirnya jadi ngobrol terus, kita ngomongin banyak hal, dari mulai kita di kelas, sampe ke hal-hal yang biasa di curhatin ke orang yang bener-bener deket sama kita di ceritain, dan gue dapet satu info yang bikin gue seneng setengah mampus (lagi), kalo ternyata Kevin masih jomblo, seneng banget gue denger hal itu (gue kaya mau loncat-loncat, tapi malu sama dia). Ngga Kerasa kita ngobrol udah 90 menit, Pak Satpam juga udah ngijinin gue sama Kevin masuk, tapi gue sama dia harus ngambil surat izin masuk ke piket.
 "Yaudah, gue ke kelas dulu ya" kata Kevin (sambil senyum)
 "ohh, i-iya oke" jawab gue gugup (lagi)
 "oiya, walau kita baru ngobrol bentar, tapi gue ngerasa cocok loh sama lo" kata dia
 "ohiya, makasi"
 Dia pergi ke kelasnya gue juga pergi ke kelas gue.
 Gila, kata-kata Kevin tadi bener-bener ga bisa ilang dari pikiran gue, bener, hari ini gue seneng banget, terlambat yang menguntungkan buat gue, sambil jalan ke kelas, gue senyum-senyum sendiri kaya orang gila, saking senengnya.
 Di kelas gue ceritain semua yang tadi gue alamin ke sahabat gue Bella.
 "Hah ! lo tadi telat bareng sama si Kevin ? masa ?" kata Bella ga percaya
 "Bener Bel, gue juga ga percaya hal ini terjadi, betapa senengnya gue"
 "enak lo ah, gue juga pengen telat bareng sama si Kevin"
 "Haha, cowok lo tuh kemanain. gue beruntung beruntung"
 Yah, gue ga tau ini sebuah keberuntungan apa bukan, gue sih ga terlalu peduli, yang penting gue udah deket sama dia.

 Selesai Istirahat, eh malah hujan, agak gede lagi hujannya.
 "Ah, Bel hujan uyy, kan kita mau ke toko buku buat nyari bahan tugas"
 "Iya nih, mau kapan lagi coba, kalo pas balik sekolah belom selesai juga ga usah lah"
 "Huh, padahal di toko buku itu gue mau sekalian beli buku novel yang gue pengen banget di beli. Bakal keabisan ini mah"
 "Udah Shel, ntar juga stok nya dateng lagi, tapi harus nunggu 2 minggu"
 "Tuh kan lamaaa"
 Ah, gue jadi bete lagi, gara-gara hujan, ga jadi deh gue beli tuh novel.

 'krinnggg' bunyi bel jam pelajaran terakhir udah bunyi, dan hujan masih belum berhenti, bener-bener ini mah ga akan jadi beli bukunya. Gue mau balik tapi ga bawa payung, ujan-ujanan males, kaya anak kecil, si Bella udah balik sama pacarnya, yahh, gue sendiri nunggu hujan ra'at. Tiba-tiba di belakang gue ada yang nanya ke gue.
 "Belom balik ?"
 "Belom, nunggu hujan"
 Gue ngomong sambil ngelilirik ke belakang, eh ternyata Kevin.
 "Lo juga belum balik ?" tanya gue
 "belom, nunggu hujan juga, sama kaya lo"
 Hah, gue bareng lagi sama Kevin, ga nyangka banget, dateng bareng, balik bareng, kayanya hari ini hari keberuntungan gue. Ga lama hujan udah agak kecil, gerimis lah.
 "Udah gerimis, ke gerbang yuk!" ajak Kevin
 "Oke"
 Gue sama Kevin jalan beriringan, kepala gue sama dia di halangin sama sweternya Kevin. Kita sampe gerbang.
 "hm, thanks ya Vin, udah nemenin ke sini, sampe kepala gue di tutupin sama sweter lo lagi"
 "iya, gapapa koq. Oiya, masih ujan, pake aja sweter gue, takut lo kedinginan"
 "Ga usah gapapa koq"
 "Udah pake aja, ntar lo sakit lagi"
 "yaudah, makasi ya"
 "ya, your welcome. oiya, tu angkotnya, cepetan naek"
 "oiya, yaudah, dahh" gue sambil ngelambayin tangan ke dia
 "dah" jawabnya sambil senyum.

 Hah, bener-bener kenangan indah pas hujan. Tapi hujan sekarang gue bawa payung, oiya gue juga mau ngebalikin sweter nya Kevin. Gue cari dia ke kelasnya tapi ga ada. Pas gue ngeliat ke lapang dia lagi di sana, diem sendiri, di bawah hujan, dengan di lidungi payung. Gue langsung nyamperin dia.
 "Kevin!" panggil gue
 Dia malik
 "Ni sweter lo, udah gue cuci koq, makasi ya"
 "Oh, sweter nya lo simpen aja"
 "hah ? kenapa ? lo jijik ?"
 "Ya ngga lah, itu hadiah dari gue buat lo"
 "Oh, kirain kenapa"
 "Oiya, Shel .."
 Hah ? Kevin tau nama gue, padahal kita belom sempet kenalan, walaupun udah deket.
 "Ehh, koq lo tau nama gue sih ? kita kan belom sempet kenalan"
 "Ya emang kenapa ? lo aja tau nama gue"
 "Oiya ya" (gue malu banget)
 "Oiya, Shel (lanjut Kevin) gue mau nanya sesuatu ke lo"
 "Mau nanya apa ?"
 "Tapi lo harus jawab sekarang"
 "Oke, mau nanya apa ?" gue agak heran
 "Lo mau nggak jadi cewek gue ?"
 "HAH ?"
 Gila, gue kaget banget Kevin nanya gitu ke gue, dunia kaya mau kiamat, gue seneng tapi bingun, gue harus gimana ? harus jawab apa ? muka gue merah, badan gue gemeter, gue bener bener ga tau harus gimana.
 "Shel ? Shel ?" Kevin nyadarin gue
 "ohh, ya, apa ?"
 "ya, jadi lo mau ngga ?"
 "ahh, ehhhh, euhhh, ma-ma-ma-ma-mau!" jawab gue, yang udah bener-bener gugup.
 "bener mau ?"
 "iya."
 "haha, makasi Shela!"
 Dia Langsung meluk gue, payung yang gue sama dia pegang jatuh, kita udah basah sama air hujan.

 Yah, hujan udah jadi saksi bisu gue sama dia, so gue selalu seneng kalo hujan udah turun..

Taken from  :  ........:)

No comments:

Post a Comment